Intip Spesifikasi Nissan GT-R R35 yang Ditunggangi Wakil Jaksa Agung

Intip Spesifikasi Nissan GT-R R35 yang Ditunggangi Wakil Jaksa Agung
Nissan GT-R R35. Foto: Nissan Global

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan insiden lalu lintas di Tol Jagorawi KM 13 pada Sabtu siang (4/4), saat menunggangi Nissan GT-R. Polisi mengatakan, Arminsyah tewas mengendarai sedan sport Nissan GT-R R35.

Nissan berkelir putih itu bisa dikatakan sedan sport legendaris yang diproduksi di Jepang. Ciri khas dari Nissan GT-R R35 itu bisa dikenali pada tampilan belakangnya dengan total empat lampunya yang melingkar dan emble bertulis GT-R R35.

Sport car asal Jepang itu memang dihadirkan sebagai penerus keluarga Nissan Sykline GT-R, R35 yang didibekali dengan spesifikasi mesin bertenaga buas.

Lantas seperti apa spesifikasi mesin yang digendong pada mobil berbanderol Rp 1.5 miliar sampai Rp 5 miliar?

Mobil yang dijuluki sebagai Godzilla ini menggendong mesin bensin berkapasitas 3.8 liter V8 yang dapat menyemburkan tenaga hingga 480 Hp pada 6.400 rpm dan torsi puncak 588 Nm pada 3.200 hingga 5.200 rpm.

Tenaga mesin itu dipadukan dengan sistem tranmisi otomtasi 6 percepatan dan dijalankan melalui sistem penggerak empat roda atau all wheel drivce (AWD).

Dengan mesin yang diusungnya, Nissan GT-R R35 itu mampu melesat dari -100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,9 detik, dan kecepatan maksimum mencapai 311 km/jam. (mg9/jpnn)

Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan insiden lalu lintas di Tol Jagorawi KM 13 pada Sabtu siang (4/4), saat menunggangi Nissan GT-R.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News