Investor Cina Siap Danai Jembatan Dumai-Malaka

Investor Cina Siap Danai Jembatan Dumai-Malaka
Investor Cina Siap Danai Jembatan Dumai-Malaka
PEKANBARU --Negara Malaysi menyatakan kesiapannya dalam pembangunan Jembatan Dumai-Malaka. Jembatan penghubung kedua negara tetangga dengan panjang 48 kilometer ini, untuk pembiayaan sudah ada investor dari negera Cina yang akan melakukan kerjasama pembangunannya.

Pernyataan ini disampaikan Direktur Strait of Malaca Partner Sd Bhd, Lim Sue Beng dalam pemaparannya pada kegiatan Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera di Hotel Labersa, Kampar, Provinsi Riau. Pemerintah Malaysia , kata dia, sudah melakukan study kelayakan kawasan yang akan dibangun jembatan.

Lim juga menjelaskan, calon investor Cina sudah  siap dalam pembiayaan untuk pembangunan jembatan dengan anggaran sebesar 12,75 miliar dolar AS. Anggaran sebesar ini, nantinya berasal dari lembaga pembiayaan Cina yang sudah menyiapkan anggarannya.

Sebagai perusahaan yang akan bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan Jembatan Dumai-Malaka ini, Lim menegaskan, program pembangunan jembatan masuk dalam program negara-negara Asia Tenggara. Yang mana, pembangunan jembatan ini merupakan program penghubung negara di kawasan Asia.

PEKANBARU --Negara Malaysi menyatakan kesiapannya dalam pembangunan Jembatan Dumai-Malaka. Jembatan penghubung kedua negara tetangga dengan panjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News