Senin, 19 Agustus 2019 – 19:38 WIB

Iriana Jokowi Ajak Ibu-Ibu Kembangkan Kuliner Nusantara via UMKM

Minggu, 07 April 2019 – 16:40 WIB
Iriana Jokowi Ajak Ibu-Ibu Kembangkan Kuliner Nusantara via UMKM - JPNN.COM

jpnn.com, DEPOK - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengapresiasi acara bertajuk Ragam Kuliner Nusantara Perempuan Jenggala di Kota Mall Pesona Square Kota, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/4).

Iriana menyempatkan diri mengunjungi acara yang digelar Perempuan Jenggala itu bersama Mufidah Kalla yang merupakan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya berharap ibu-ibu peserta pameran kuliner dapat mengembangkan kuliner nusantara ini lewat UMKM untuk mendukung perekononian keluarga sekaligus untuk bangsa. Mari, kita majukan bangsa kita sendiri," ujar Iriana.

Tahun ini tema yang diangkat ialah Kreasi Kue Tradisional dengan menghadirkan dua orang juri yang sudah malang melintang di dunia kuliner.

Mereka ialah Zaurah Hasfian dari Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) dan akademisi boga Hera Heryani.

Lomba itu diikuti oleh 16 orang peserta yang berasal dari berbagai macam organisasi kuliner di Indonesia.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, peran perempuan terhadap berkembangnya industri kuliner sungguh luar biasa.

Oleh karena itu Ragam Kuliner Nusantara Perempuan Jenggala diharapkan dapat lebih memotivasi wanita Indonesia untuk dapat terus mengembangkan dan menjaga kebudayaan kuliner Indonesia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar