Irjen Dedi Minta Masyarakat Papua Tak Termakan Isu Liar Soal Penangkapan Lukas Enembe

Irjen Dedi Minta Masyarakat Papua Tak Termakan Isu Liar Soal Penangkapan Lukas Enembe
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan wilayah Papua setelah penangkapan yang dilakukan KPK terhadap Lukas Enembe.

Menurut dia, Polri melalui Polda Papua memberikan bantuan penuh kepada KPK mulai dari penangkapan hingga Lukas Enembe tiba di Jakarta.

"Kami sudah berkoordinasi dari awal dan memberikan backup penuh terhadap penangkapan sampai keberangkatan ke bandara dan tetap menjaga keamanan di tanah Papua," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (11/1).

Bahkan, ketika Gubernur Papua tiba di Jakarta, Polri tetap memberikan pengamanan penuh.

Selain memberikan bantuan pengamanan, Dedi menuturkan Polda Papua tetap menjaga keamanan Bumi Cendrawasih.

Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk dapat bersinergi dan bekerja sama untuk menghalau dan memilah kejadian, serta isu liar yang beredar pascapenangkapan Lukas Enembe.

"Jangan terhasut dengan adanya isu-isu kemerdekaan dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan di tanah Papua," katanya.

Untuk menciptakan kondisi yang kondusif pascapenangkapan Lukas Enembe, Polri menggandeng tokoh adat, masyarakat, dan agama untuk memberikan edukasi dan pemahaman.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengimbau masyarakat tidak mau termakan isu liar soal penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News