Irjen Djoko Keluarkan Maklumat Terkait Pelaksanaan MotoGP, Masyarakat Harus Tahu

Irjen Djoko Keluarkan Maklumat Terkait Pelaksanaan MotoGP, Masyarakat Harus Tahu
Kepala Polda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto. ANTARA/HO-Humas Polda NTB.

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Djoko Poerwanto mengeluarkan Maklumat bernomor Mak/1/III/2022 tentang pelaksanaan Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022) dan kegiatan internasional lainnya di wilayah NTB.

Menurut Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto, maklumat dengan nomor Mak/1/III/2022 itu ditandatangani Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto pada 8 Maret 2022.

Kombes Artanto mengatakan ada lima poin dalam maklumat tersebut. "Ada lima poin penting yang dituangkan dalam Maklumat Kapolda NTB," kata Artanto di Mataram, Rabu (9/3).

Poin pertama menyebut Indonesia khususnya Provinsi NTB menjadi tuan rumah kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Kabupaten Lombok Tengah maupun kegiatan internasional lainnya.

Poin kedua, keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu prasyarat untuk sukses terselenggaranya kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) maupun kegiatan internasional lainnya di wilayah NTB.

Poin ketiga, Kapolda NTB mengimbau seluruh warga, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Lombok Tengah, mendukung dan saling bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang nyaman dan kondusif.

"Bahwa apabila ada kelompok atau perorangan yang mencoba mengganggu kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) maupun kegiatan internasional lainnya (baik menjelang, saat pelaksanaan, maupun pascapelaksanaan), maka Polda NTB dan Polres jajaran akan melakukan tindakan tegas dan terukur dalam penegakan hukum yang sesuai peraturan perundang-undangan," bunyi poin keempat dari Maklumat Kapolda NTB. 

Poin kelima, Kapolda NTB berpesan agar setiap warga segera melapor ke polisi apabila mengetahui atau melihat adanya potensi gangguan penyelenggaraan MotoGP 2022. (antara/jpnn)

Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto mengeluarkan maklumat terkait pelaksanaan MotoGP 2022 di Mandalika. Simak lima poin maklumatnya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News