Irjen Fadil: Kami Siapkan 30 Anggota Polisi Sebagai Tim Pengurai Kemacetan

Irjen Fadil: Kami Siapkan 30 Anggota Polisi Sebagai Tim Pengurai Kemacetan
Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran meninjau persiapan one way di Gerbang Tol Cikarang Utama Kilometer 29, Kamis (28/4). Foto: Mercurius Thomos/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran menyatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada momen mudik Lebaran 2022 masih aman. Menurut Irjen Fadil, hingga H-4 Lebaran, belum ada kendala yang berarti, termasuk kecelakaan lalu lintas. 

"Belum ada gangguan berarti. Pagi tadi ada bus mogok. Namun, karena petugas sudah terlatih, kendaraan tersebut diderek dan bisa diatasi cepat," ujar Irjen Fadil Imran di Gerbang Tol Cikarang Utama Kilometer 29, Kamis (28/4).

Dia memastikan bahwa sampai saat ini Operasi Ketupat Jaya dalam rangka pengamanan mudik Lebaran 2022 masih berlangsung. 

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengimbau masyarakat yang menggunakan mobil maupun sepeda motor agar tetap disiplin dalam berkendara. 

"Mudah-mudahan cuaca medukung dan masyarakat disiplin sehingga mampu meminimalkan simpul-simpul kemacetan akibat volume kendaraan yang melaksanakan mudik membengkak," ungkapnya.

Lebih lanjut Irjen Fadil mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan 30 anggota polisi sebagai tim pengurai apabila terjadi kemacetan lalu lintas. 

Selain itu, polisi juga memantau CCTV dan speed camera di setiap pangkal tol.

Sistem akan memberi tahu jika terjadi kemacetan.

Irjen Fadil Imran menegaskan Polda Metro Jaya menyiapkan 30 anggota polisi sebagai tim pengurai apabila terjadi kemacetan di jalur mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News