Irjen Sandi Yakin Hoaks Pemilu Bisa Dicegah dengan Satgas Humas

Irjen Sandi Yakin Hoaks Pemilu Bisa Dicegah dengan Satgas Humas
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Sandi Nugroho memimpin apel gelar pasukan kesiapan Satgas Humas Ops Mantap Brata 2023.

Operasi tersebut digelar dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Irjen Sandi menyatakan satgas humas akan melaksanakan tugas dari mulai persiapan, saat pemilihan, hingga pascapemilu serentak.

Dalam satgas itu, dibagi menjadi tiga subsatgas, yakni Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, serta Subsatgas Pemantauan, dan Viralisasi.

“Total 45 personel yang terlibat,” ungkap Kadiv Humas Polri kepada wartawan, Senin (16/10).

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan tim juga dibagi ke dalam Ops Nusantara Cooling System, khusus Satgas Humas membawahi Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia. Dalam satgas itu, 30 personel dilibatkan.

Lebih lanjut Sandi menyatakan satgas humas harus menampilkan performa terbaik dan pastikan peralatan siap dipakai saat gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024. gelar pasukan sendiri akan dilakukan pada Selasa (17/10/23) di Lapangan Silang Monas.

“Terus berkoordinasi intensif untuk meng-update perubahan kebijakan dan memonitor kegiatan Satgas lain,” ujar Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho meyakini hoaks terkait Pemilu 2024 bisa ditangkal melalui Satgas Humas Ops Mantap Brata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News