Irjen Suryanbodo: Anggota Brimob Harus Siap 24 Jam

Irjen Suryanbodo: Anggota Brimob Harus Siap 24 Jam
Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Suryanbodo Asmoro mengatakan, setiap personel atau anggota Brimob Polda Kalbar harus selalu siap dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam kesiapsiagaan penanganan bencana di Kalbar. (ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar)

jpnn.com, PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Suryanbodo Asmoro menyampaikan pesan kepada para anggota Brimob Polda Kalbar. 

Jenderal bintang dua itu mengingatkan anggota Brimob Polda Kalbar harus selalu siap dalam menjalankan tugas.  

Termasuk dalam kesiapsiagaan penanganan bencana di Kalbar. 

"Anggota Brimob Polda Kalbar yang khususnya menjadi kekuatan yang siap untuk digunakan kapan saja atau power on hand harus selalu siap 24 jam," kata Irjen Suryanbodo dalam sambutannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan "Power on Hand" kesiapsiagaan antisipasi bencana alam di Pontianak, Kamis (20/1). 

Apel gelar pasukan "Power on Hand" yang digelar di lapangan Mako Satuan Brimob Kalbar, itu dihadiri oleh seluruh PJU serta diikuti oleh 526 personel Brimob. 

"Kekuatan yang siap pakai kapan saja selama 24 jam itu mengandung konsekuensi bahwa kalian harus betul-betul sehat jasmani maupun rohani," lanjut alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 itu. 

Selain sehat jasmani dan rohani, kata dia, anggota Brimob harus terlatih.

Selain itu, kata dia, setiap hari harus ada latihan apa saja yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi. “(Latihan) bisa dilaksanakan di mana saja,” tegasnya. 

Kapolda Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Suryanbodo Asmoro menyampaikan pesan kepada para anggota Brimob Polda Kalbar. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News