Isco Keluar, Torres Masuk di Skuat Spanyol

Isco Keluar, Torres Masuk di Skuat Spanyol
Striker Spanyol, Fernando Torres. JPNN.com

jpnn.com - MADRID – Kejutan mewarnai pengumuman skuad sementara timnas Spanyol yang dipersiapkan untuk berlaga di Piala Dunia 2014. Gelandang Real Madrid yang tampil cemerlang musim ini, Isco, secara mengejutkan tidak masuk dalam pilihan pelatih Vicente de Bosque. Sementara Fernando Torres yang tampil sangat buruk musim ini justru dimasukkan dalam daftar 30 pemain La Furia Roja.

Del Bosque juga memasukkan kiper David de Gea, bek Dani Carvajal dan gelandang Athletic Bilbao Andre Iturraspe untuk pertama kalinya. Adapun bek Real Madrid Alvaro Arbeloa dan kiper Barcelona Victor Valdes, yang menjadi bagian timnas Spanyol saat menjuarai Piala Eropa 2006 dan Piala Dunia 2010, secara mengejutkan juga tersingkir dari skuad pilihan Del Bosque.

Kemarin Del Bosque mengumumkannanti dia akan menyaring lagi menjadi 23 nama untuk dibawa ke Brasil. Isco yang tampil impresif bersama El Real musim ini, harus tersingkir bersama Arbeloa dan Roberto Soldado. Tersingkirnya Isco ditenggarai terjadi karena kepindahannya ke Real Madrid awal musim ini.

Meski melakoni 22 pertandingan di La Liga dengan cukup menawan, performa Isco tak sebagus seperti saat membela Malaga pada musim lalu ketika dia tampil dalam 37 pertandingan. Isco tidak bermain di posisi idealnya sebagai sayap atau second striker. Ancelotti sangat jarang memainkan second striker. Hal itu diperparah dengan penampilan impresif Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Angel Di Maria. Ancelotti akhirnya hanya menjadikan Isco sebagai pilihan kedua.

Terlepas dari gagalnya Iscomenembus skuad Del Bosque, yang paling mengejutkan tentu saja masuknya nama Fernando Torres. Striker Chelsea itu bergabung bersama sejumlah penyerang lainnya seperti Fernando Llorente, Jesus Navas, Pedro Rodriguez, Alvaro Negredo serta David Villa. Penyerang Atletico Madrid berdarah Brasil, Diego Costa juga masuk dalam jejeran bomber La Furia Roja. Torres tampil sangat buruk bersama Chelsea di sepanjang musim ini. Bermain dalam 28 laga Premier League, striker 30 tahun itu hanya melesakkan lima gol saja.

Dia kerap disindir oleh pelatih Jose Mourinho karena sering membuang peluang. Meski demikian, dipanggilnya Torres dapat dimaklumi karena dalam skuad La Furia Roja saat ini, dirinya merupakan satu-satunya striker murni yang bisa diandalkan. Nama-nama lain seperti David Villa, Negredo atau Llorente memiliki karakter yang berbeda dengan Torres. (ish)

 


MADRID – Kejutan mewarnai pengumuman skuad sementara timnas Spanyol yang dipersiapkan untuk berlaga di Piala Dunia 2014. Gelandang Real Madrid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News