Istilah Anorexia Juga untuk Kelainan Sexual

Istilah Anorexia Juga untuk Kelainan Sexual
Istilah Anorexia Juga untuk Kelainan Sexual
ANOREXIA sejatinya salah satu gangguan psikis yang menyebabkan seseorang ogah makan karena takut kegendutan. Belakangan, istilah ini ternyata tak hanya digunakan untuk orang yang mengalami gangguan psikis tersebut. Saat ini juga muncuk istilah sexual anorexia.

Istilah ini adalah perkembangan dari gangguan seksual yang berkaitan dengan perilaku enggan untuk berhubungan intim. Menurut ahli, sexual anorexia dapat dikatakan telah melampaui perilaku sekadar enggan atau menghindari hubungan seks atau perilaku negatif lainnya. Hal ini merupakan suatu kondisi obsesif yang dimiliki seseorang, yang membuatnya menganggap hal-hal yang berkaitan dengan seks adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan atau bahkan dipikirkan.

Menurut Dr Paul Hokemeyer, seorang terapis berlisensi untuk masalah pernikahan dan keluarga, ciri-ciri orang yang mengalami sexual anorexia adalah seperti berikut:

1. Dingin terhadap seks, misalnya tidak pernah mau berhubungan seks atau menolak untuk berdiskusi seputar seks.

ANOREXIA sejatinya salah satu gangguan psikis yang menyebabkan seseorang ogah makan karena takut kegendutan. Belakangan, istilah ini ternyata tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News