ISTN Beri Keringanan Biaya Kuliah di Tengah Pandemi

ISTN Beri Keringanan Biaya Kuliah di Tengah Pandemi
Mahasiswa ISTN saat diwisuda. Foto: dok. ISTN

jpnn.com, JAKARTA - Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) memberikan keringanan biaya penyelenggaraan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Aturan ini berlaku untuk mahasiswa semester 3, 5 dan 7 pada program Diploma 3 dan program sarjana semester ganjil tahun akademik 2020/2021.

“ISTN juga meluncurkan kebijakan lain untuk meringankan beban mahasiswa dan orang tua di tengah pandemi Covid-19 ini dengan menghapuskan pembebanan biaya yang sebelumnya tidak termasuk di dalam Biaya Akademik Utama,” kata Rektor ISTN Dr. Dra. Lili Musnelina, MSi.,Apt. di Jakarta, baru-baru ini.

Adapun biaya-biaya tersebut, Pembebanan Biaya Praktikum, Pembebanan Biaya Kerja Praktek, Pembebanan Biaya Jaket Almamater, Pembebanan Biaya Studio, Pembebanan Biaya Surat Keterangan Lulus, dan Pembebanan Biaya Kartu Mahasiswa.

Selain itu, kata Lili Musnelina, ISTN juga memberikan beasiswa kuliah gratis bagi siswa dan siswi yang memiliki peringkat 1 sampai 10, atau rapor sekolah minimal rata-rata 7,5.

“Ini sebagai upaya membantu siswa yang berprestasi untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. Hal ini akan sangat membantu bagi mahasiswa yang orang tuanya menghadapi kendala finansial selama pandemi,” ujarnya.

Sebagai intitusi pendidkan yang berdiri sejak 1950, ISTN  siap mendukung dan berkontribusi dalam bidang pendidikan di masa sulit pandemi covid19 ini. (jlo/jpnn)

ISTN memberikan keringanan biaya penyelenggaraan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News