Istri Muhammad Mursi, Pimpin Demonstrasi

Istri Muhammad Mursi, Pimpin Demonstrasi
Istri Muhammad Mursi, Pimpin Demonstrasi

jpnn.com - MISTERI keberadaan Naglaa Ali Mahmoud terjawab sudah. Kamis lalu (8/8), istri mantan Presiden Muhammad Mursi itu tampil di hadapan publik. Dia bergabung dengan ribuan pengunjuk rasa lain yang menuntut militer mengembalikan jabatan tokoh 62 tahun yang kini mendekam di salah satu penjara pemerintah di ibu kota.

’’Insya Allah, suami saya akan kembali (berkuasa),’’ ujar perempuan 51 tahun tersebut.

Dia lantas berpesan kepada para pendukung Mursi supaya tidak berhenti menyuarakan aspirasi mereka melalui aksi turun ke jalan. Dia juga mengimbau mereka tidak gentar pada pemerintahan interim yang sejak pekan lalu memerintahkan massa pro-Mursi untuk berhenti protes.

Bersama salah seorang putrinya, wanita berjilbab itu mengawali pidato di halaman Masjid Rabiyah al-Adawiyah tersebut dengan bacaan ayat suci Alquran. Dia lantas menyebut keberadaan Islam di Mesir sebagai kabar baik. ’’Kita adalah pemenang,’’ serunya. Dia yakin, protes yang dilakukan para pendukung Mursi sejak 3 Juli lalu akan membuahkan hasil yang manis.

Munculnya Naglaa dalam aksi pendudukan di halaman masjid Kota Nasr itu sekaligus menepis rumor yang menyebutkan bahwa dia disekap bersama Mursi. Rumor tersebut lahir karena ibu lima anak itu tidak pernah lagi muncul di hadapan publik sejak 3 Juli lalu. Massa pro-Mursi menyebut peristiwa 3 Juli lalu sebagai kudeta militer. Tapi, pemerintahan interim menyebutnya sebagai penegakan demokrasi.

Dalam kemunculan perdananya saat umat muslim Mesir merayakan Idul Fitri tersebut, Naglaa tidak sedikit pun berbicara soal keberadaannya selama ini. Didampingi salah seorang putrinya yang Kamis lalu mengenakan busana muslim berwarna biru, nenek tiga cucu itu terlihat sehat dan baik-baik saja. Di atas podium darurat tersebut, dia memompa kembali semangat para pendukung Mursi.

Bagi masyarakat Mesir, Naglaa bukanlah sosok yang asing. Sebab, perempuan berkacamata tersebut adalah tokoh yang berkarakter. Selama mendampingi Mursi di Istana Presiden, dia tidak pernah mau menyandang istilah Ibu Negara. Dia lebih memilih julukan istri presiden, pelayan utama atau Umm Ahmed yang artinya Ibu Ahmed (nama putra pertamanya).

Kamis lalu, massa pro-Mursi menjadikan halaman masjid di salah satu kawasan pinggir ibu kota itu layaknya tempat resepsi. Mereka mendirikan taman bermain untuk anak-anak dan kedai-kedai kopi di sela lautan tenda yang berdiri sejak 3 Juli lalu. Bertepatan dengan Idul Fitri, mereka merayakan hari kemenangan umat Islam bersama-sama.

MISTERI keberadaan Naglaa Ali Mahmoud terjawab sudah. Kamis lalu (8/8), istri mantan Presiden Muhammad Mursi itu tampil di hadapan publik. Dia bergabung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News