Istri Prajurit Harus Menjaga Kebersamaan Dalam Keluarga

Istri Prajurit Harus Menjaga Kebersamaan Dalam Keluarga
Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Endah Ade Supandi bersama istri Prajurit dan calon wisudawan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di Gedung Marore STTAL, Bumimoro, Surabaya. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri, Ny. Endah Ade Supandi meminta istri Prajurit dan calon wisudawan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) harus mampu menjaga suasana kebersamaan dalam keluarga yang dilandasi semangat cinta kasih sayang serta saling mempercayai sesama anggota keluarga. Para istri juga harus meningkatkan pembinaan dalam keluarga, dan menjalin komunikasi yang baik dan intensif dengan suami dan anak-anak.

Hal itu disampaikan Ny Endah saat memberikan pembekalan kepada 90 istri calon wisudawan Sarjana Strata Satu (S-1) Angkatan 36 dan D-3 Angkatan 10 STTAL Tahun 2018 di Gedung Marore STTAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (12/1) lalu.

Istri Prajurit Harus Menjaga Kebersamaan Dalam Keluarga

Ketum Jalasenastri, Ny. Endah Ade Supandi (berdiri di podium) memberikan pembekalan kepada para istri prajurit TNI AL. Foto: Dispenal

Acara tersebut diawali dengan penyambutan dari Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Avando Bastari dan Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Ny. Irlina Avando Bastari sekaligus menyampaikan kesiapan para Istri wisudawan untuk menerima pengarahan.

Pada saat itu juga Ketum Jalasenastri menekan tombol sebagai simbol diresmikannya Gedung Wiratno yakni Gedung Cabang BS Jalasenastri STTAL. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan ke gedung Jalasenastri tersebut.

Acara pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang penutupan pendidikan yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2018 di STTAL. Pembekalan ini diikuti 90 istri wisudawan terdiri dari 50 istri wisudawan S-1 dan 40 istri wisudawan D-3, di antaranya juga terdapat istri wisudawan TNI AU dan Polri.

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam keterangan persnya menyebutkan kehadiran Ketum Jalasenastri itu untuk berilaturahmi antarsesama istri para calon wisudawan STTAL dari berbagai daerah dan matra. Selain itu, untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama istri prajurit TNI dan Polri.

Ketum Jalasenastri hadir untuk memberikan pembekalan sekaligus berilaturahmi antarsesama istri para calon wisudawan STTAL dari berbagai daerah dan matra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News