Isu Penculikan, Polisi Siaga di Sekolah

Isu Penculikan, Polisi Siaga di Sekolah
Isu Penculikan, Polisi Siaga di Sekolah
PADANG -- Seminggu terakhir, isu kasus penculikan anak di Kota Padang meresahkan orangtua. Berdasar pantauan Padang Ekspres (grup JPNN) di sejumlah kawasan  Terandam, Bungus, Bandabuek, Lubuakbuayo, dan Aurduri, warga mengaku sering dikejutkan oleh orang tak dikenal yang akan menculik anak-anak. Namun anak-anak yang diincar itu, tidak berhasil diculik. Hal itu disebabkan saat kejadian warga langsung mengetahuinya dan langsung memburu pelaku.

Mengetahui adanya aksi percobaan penculikan anak, warga heboh dan berusaha mengejar satu unit mobil jenis Avanza diduga digunakan pelaku. Mobil yang dikejar itu, melaju kencang ke kawasan Bungus dan lolos dari kejaran warga,â€Â ujar salah seorang warga Aurduri yang tidak mau disebutkan identitasnya, pada wartawan kemarin (8/12).

Ditambahkan warga itu, selama ini warga waspada, karena isu penculikan anak berkeliaran di Kota Padang. Hal itu diketahui, dari mulut-ke mulut dan lewat pesan singkat SMS yang terus bergulir di tengah warga.

Menanggapi kejadian itu Waka Polresta Padang AKBP Wisnu Handoko mengakui ada pelaku pencurian anak itu. "Langkah yang kami lakukan saat ini, menyebar seluruh jajaran Reskrim dan Intel di tengah masyarakat. Di beberapa sekolah, kami juga menempatkan beberapa anggota, berpakaian preman," ujar Wisnu seraya mengatakan juga meningkatkan patroli di tengah masyarakat.

PADANG -- Seminggu terakhir, isu kasus penculikan anak di Kota Padang meresahkan orangtua. Berdasar pantauan Padang Ekspres (grup JPNN) di sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News