Isu Reshuffle Kabinet Berembus, Begini Respons Menkominfo Johnny Plate

Isu Reshuffle Kabinet Berembus, Begini Respons Menkominfo Johnny Plate
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Foto: dokumen Menkominfo untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali berembus kencang. Merespons itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate menyatakan bahwa saat ini Presiden Jokowi tengah menyusun dan melaksanakan program Kabinet Indonesia Maju.

Oleh karena itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem ini mengatakan para menteri masih serius bekerja.

“Kalau terkait kewenangan presiden, maka reshuffle adalah hak prerogratif presiden, tetapi sejauh ini kan menteri-menteri masih bekerja seperti biasa," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/2).

Johnny menegaskan bahwa reshuffle kabinet merupakan kewenangan sepenuhnya Presiden Jokowi. "Itu kewenangan presiden, serahkan pada presiden karena itu hak prerogatif presiden," kata Johnny.

Isu itu sempat mengemuka setelah Presiden Joko Widodo mengumpulkan influencer dan relawan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/2) lalu.

Dede Budhyarto, salah satu pendukung Jokowi menulis di akun Twitter-nya @kangdede78, terkait hasil pertemuab dengan Jokowi tersebut.

"Pengen cerita hasil pertemuan dgn Presiden @jokowi, eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel tunggu saja yah. Menteri yg kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan," twitnya, Jumat (21/2). 

Sebelumnya, Tim 9 Partai Golkar juga memprediksi bakal ada reshuffle kabinet pemerintahan Jokowi.(boy/jpnn)

Menkominfo Johnny Gerard Plate menyatakan bahwa saat ini Presiden Jokowi tengah menyusun dan melaksanakan program Kabinet Indonesia Maju.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News