Italia: Poros Mulai Keropos

Italia: Poros Mulai Keropos
Thiago Motta dkk diharapkan bisa tampil prima di Prancis. FOTO: AFP

jpnn.com - BEBERAPA pekan sebelum bergulirnya Piala Eropa 2016, berita buruk menimpa timnas Italia seiring cederanya dua gelandang andalan, Marco Verratti dan Claudio Marchisio. Bolong di tengah tak dapat terhindarkan.

Pasalnya dari skuat yang ada, pelatih Antonio Conte terpaksa bakal menurunkan duet gaek Thiago Motta dan Daniele De Rossi di poros tengah. Itu belum ditambah tak mencuatnya nama top di jajaran striker yang dibawa ke Prancis.

Italia memang sukses lolos tanpa menelan satu kekalahan pun di fase kualifikasi. Namun, Gli Azzurri hanya sekali mencetak lebih dari dua gol dalam satu laga.

Jelang Euro 2016, Italia setidaknya sudah menjalani lima laga uji coba yang parahnya, hanya sekali berakhir dengan kemenangan. Satu yang mungkin bisa diandalkan adalah barisan defender yang sudah teruji.

Trio Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli plus kiper Gianluigi Buffon, tampil bak karang kokoh bagi Juventus. Pertanyaannya, apakah catenaccio jadi opsi lagi untuk Gli Azzurri? (feb/JPNN)

Tahukah Anda?
Italia merupakan negara paling sukses di Eropa dengan mencatatkan empat trofi Piala Dunia dan satu titel Piala Eropa.

ITALIA
Tampil di Putaran Final Euro:
1968, 1980, 1988, 1996, 2000, 2004, 2008, 2012
Prestasi Terbaik di Euro: Juara
Pelatih: Antonio Conte
Kapten: Gianluigi Buffon

Daftar Pemain

BEBERAPA pekan sebelum bergulirnya Piala Eropa 2016, berita buruk menimpa timnas Italia seiring cederanya dua gelandang andalan, Marco Verratti dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News