Iwan Bule Ingin Kompetisi Mulai Bergulir 1 Oktober

Iwan Bule Ingin Kompetisi Mulai Bergulir 1 Oktober
Ketua Umum PSSI M Iriawan dalam jumpa pers soal kelanjutan kompetisi 2020 di Kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan mengeluarkan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020. Dia menginginkan kompetisi dimulai 1 Oktober dan berakhir pada awal 2021.

“Kami sudah diskusi dengan operator (PT Liga Indonesia Baru, red). Begitu SK keluar, mereka langsung running persiapan, mereka akan diskusi kembali dengan klub-klub liga 1 dan liga 2. Saya inginnya, tanggal 1 Oktober sudah bergulir kembali," kata Iriawan dalam jumpa pers tentang kelanjutan kompetisi di Kantor PSSI, Minggu (28/6) malam.

Dengan kompetisi yang baru bergulir lagi di Oktober dan ada 30 lebih pertandingan yang harus dijalani, maka dipastikan kompetisi tak mungkin selesai di 2020.

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, kemungkinan kompetisi selesai di 2021.

"Selesainya kompetisi, ya, kira-kira bergeser pada awal tahun depan, karena tidak mungkin, ini sekarang hanya sisa tiga bulan, taruhlah 1 Oktober kita mulai, ya, mudah-mudahan sebelum Maret 2021 sudah selesai kompetisinya," tutur pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Dia berharap dengan surat keputusan ini sudah dikeluarkan, maka PT LIB selaku operator kompetisi bisa langsung bekerja mempersiapkan segala hal. Mulai dari jadwal, tempat sampai dengan kesiapan klub-klub untuk mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan peraturan pemerintah.(dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Umum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule mengeluarkan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News