Jabar Mau Ganti Gubernur, Dede Yusuf Masih Asyik di DPR

Jabar Mau Ganti Gubernur, Dede Yusuf Masih Asyik di DPR
Dede Yusuf. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat dikabarkan sudah menyiapkan dua figur untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Dua figur itu adalah Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulandjana dan Ketua Komisi XI DPR Yusuf Macan Effendy alias Dede Yusuf.

Namun, Dede mengaku belum mendapatkan kabar langsung dari partainya soal Pilgub Jabar tahun depan. Sebagai kader PD, mantan wakil gubernur Jabar itu pun akan tunduk pada instruksi partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Menurut Dede, dirinya saat ini masih fokus pada pekerjannya di DPR. ”Saya masih asyik di sini (DPR, red),” kata Dede di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/4).

Karenanya Dede mengaku belum bisa memberikan jawaban pasti soal siap atau tidak maju sebagai calon gubernur. Padahal, katanya, sudah banyak pihak menanyakan soal itu padangan.

"Saya selalu ditanga siap atau tidak. Saya bilang istikharah," ujarnya.

Mantan pesinetron dan bintang iklan itu menambahkan, partainya tentu punya mekanisme dalam memutuskan figur yang akan diusung di pilkada. Antara lain harus kader, memiliki elektabilitas bagus berdasar hasil survei, serta mempertimbangkan mitra koalisi. "Itu yang paling penting," tegasnya.(boy/jpnn)


Partai Demokrat dikabarkan sudah menyiapkan dua figur untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Dua figur itu adalah Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulandjana


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News