Jabatan Struktural Setara Golongan Priyai

Jabatan Struktural Setara Golongan Priyai
Jabatan Struktural Setara Golongan Priyai
JAKARTA--Rencana pengurangan jabatan struktural dengan menghapus eselon III dan IV, tidak serta merta disetujui PNS. Bagi yang sudah mendapat jabatan tinggi berharap, tidak ada penghapusan.

"Banyak pegawai yang menolak dipindahkan ke jabatan fungsional. Karena umumnya PNS menilai jabatan struktural itu sama dengan golongan priyai," kata Sestama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sujitno, di Jakarta, Selasa (10/1).

Disebut golongan priyai, lanjutnya, karena jabatan struktural memiliki tunjangan serta fasilitas yang lebih banyak, prestasi kerja relatif (tidak terlalu banyak tuntutan. Di lingkungan masyarakat sendiri, warga yang memiliki jabatan struktural sangat disegani dan dihormati.

"Mindset PNS kita sudah terpakem bahwa jabatan struktural lebih bergengsi dan tinggi nilainya. Apalagi yang megang jabatan itu hanya orang tertentu saja (jumlahnya terbatas)," ujarnya.

JAKARTA--Rencana pengurangan jabatan struktural dengan menghapus eselon III dan IV, tidak serta merta disetujui PNS. Bagi yang sudah mendapat jabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News