Jacksen Beberkan Penyebab Barito Kalah Telak di Jayapura

Jacksen Beberkan Penyebab Barito Kalah Telak di Jayapura
Jacksen F Tiago, pelatih Barito Putera. Foto: M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, JAYAPURA - Barito Putera kalah telak 1-5 dari Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8) malam.

Kekalahan tersebut menurut pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago karena timnya harus melakukan perubahan strategi secara tiba-tiba.

Penyebabnya, saat sedang melakukan pemanasan jelang pertandingan, salah satu pemain andalan tim laskar Antasari, Douglas Packer, mendapatkan cedera dan tak bisa diturunkan.

"Kami tidak diuntungkan dengan cedera Douglas Packer. Dalam persiapan menghadapi Persipura, Douglas Packer menjadi salah satu yang diandalkan," katanya.

Selain itu, mentalitas pemainnya mendadak jatuh dan turun drastis setelah kartu merah diberikan kepada bek andalan Barito Putera, Aaron Evans.

Karena kondisi kepercayaan diri menurun tapi bernafsu untuk menyamakan kedudukan, berakibat pada strategi yang tak jalan dan pemain yang lambat transisi.

"Faktor mental menjadi penentu kemenangan. Pemain saya sering meninggalkan posisi dan salah umpan," terangnya. (dkk/jpnn)


Barito Putera kalah telak 1-5 dari Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News