Jadi Calon Wapres, Kenyang Diancam Bunuh

Terungkap setelah Ribuan E-mail Sarah Palin Dipublikasikan

Jadi Calon Wapres, Kenyang Diancam Bunuh
Jadi Calon Wapres, Kenyang Diancam Bunuh
JUNEAU - Tidak banyak yang tahu bahwa Sarah Palin menjalani kampanye Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2008 dengan penuh was was. Penyebabnya, begitu banyak e-mail berisi ancaman pembunuhan yang diterima mantan gubernur Alaska tersebut.

Itu terungkap setelah 24.199 halaman e-mail-nya selama kurun waktu 21 bulan dibuka untuk publik kemarin (11/6). Kurun waktu itu mencangkup saat dia mulai menjabat gubernur Alaska hingga ketika menerima pinangan kandidat presiden Partai Republik John McCain untuk menjadi calon wakil presiden pada Agustus 2008.

Sebagaimana dilansir Associated Press, ribuan e-mail tersebut dipublikasikan atas permintaan sejumlah warga dan organisasi media kepada Gedung Putih setelah Palin resmi menjadi kandidat wakil presiden Partai Republik. Dasar permintaan itu adalah Palin yang dikabarkan bakal maju dalam Pilpres 2012 tersebut dianggap calon pejabat publik yang rekam jejaknya belum banyak diketahui. Sebab, dia tercatat hanya sekali menjabat wali kota Wasilla, Alaska, dan baru separo jalan menjadi gubernur.

Nah, salah satu e-mail ancaman kepada Palin diterima pada 17 September 2008. "Anda seharusnya ditembak dari pesawat yang sama yang telah Anda perintahkan menembaki serigala," tulis seorang pengirim dari Juneau, Alaska, sebagaimana dikutip Daily Telegraph.

JUNEAU - Tidak banyak yang tahu bahwa Sarah Palin menjalani kampanye Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2008 dengan penuh was was. Penyebabnya, begitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News