Jadi Pahlawan Jerman, Gotze Ukir 2 Rekor

Jadi Pahlawan Jerman, Gotze Ukir 2 Rekor
Mario Gotze. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Mario Gotze menjalani salah satu pertandingan terhebatnya ketika membantu Jerman menekuk Argentina dengan skor 1-0 (0-0) pada babak final Piala Dunia 2014 di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB.

Pasalnya, gelandang Bayern Muenchen itu mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-112. Gol itu ternyata melahirkan beberapa rekor bagi mantan gelandang Borussia Dortmund tersebut.

Laman Football Italia, Senin (14/7) menulis, Gotze merupakan pemain pengganti pertama yang mampu mencetak gol kemenangan pada partai final Piala Dunia. Dalam laga itu, Gotze memang baru masuk menggantikan Miroslav Klose pada menit ke-88.

Selain itu, dengan usia yang masih menginjak 22 tahun, Gotze juga merupakan pencetak gol termuda di final Piala Dunia. Hingga kini, rekor pemain termuda pencetak gol termuda masih dipegang kompatriotnya Wolfgang Weber pada final edisi 1966 silam.

“Ini merupakan perasaan yang tak bisa dipercaya. Saya tak tahu bagaimana menggambarkannya. Saya hanya mencetak gol dan selanjutnya tak tahu apa yang terjadi,” tegas Gotze. (jos/jpnn)

RIO DE JANEIRO - Mario Gotze menjalani salah satu pertandingan terhebatnya ketika membantu Jerman menekuk Argentina dengan skor 1-0 (0-0) pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News