Jadi Pembicara Parenting, Fery Farhati Anies Baswedan Beber Makna Al Ummu Madrasatul Ula

Jadi Pembicara Parenting, Fery Farhati Anies Baswedan Beber Makna Al Ummu Madrasatul Ula
Istri capres Pilpres 2024 Anies Baswedan, Fery Farhati (berjilbab cokelat muda duduk di barisan kedua), berpose bersama para peserta talk show atau gelar wicara tentang pola asuh anak (parenting) di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, PONOROGO - Istri capres Pilpres 2024 Anies Baswedan, Fery Farhati, menjadi pembicara talk show atau gelar wicara tentang pola asuh anak (parenting) di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

Dalam talk show bertitel 'Peran Ibu Membangun Madrasah Terbaik Bagi Anak' itu, Fery mengulas makna ungkapan al ummu madrasatul ula atau ibu sebagai madrasah pertama.

Menurut Fery Farhati, makna al ummu madrasatul ula bisa diperluas lagi bukan hanya mengenai peran ibu sebagai guru di rumah, melainkan juga sebagai model untuk anak-anak dan penggerak di lingkungan.

Di hadapan 350 peserta talk show yang sebagian besar perempuan, alumnus Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu memaparkan sejumlah hal yang perlu dilakukan oleh seorang ibu dalam mempersiapkan madrasah terbaik bagi anak-anaknya.

Pertama, seorang ibu perlu mempersiapkan diri secara fisik maupun mental sejak masa remaja

"Jadi, al ummu madrasatul ula itu sudah dimulai sejak remaja, di mana kita mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua yang sehat, orang tua yang memiliki pengetahuan, orang tua yang cerdas yang akhirnya melahirkan anak-anak yang sehat dan cerdas seperti ibunya," kata Fery.

Lebih lanjut Fery mendorong para perempuan calon pengantin sebaiknya mengikuti pendidikan dan pelatihan sebelum melaksanakan pernikahan.

Menurut dia, pernikahan yang ideal melibatkan figur yang telah siap mental dan fisik sehingga akan melahirkan generasi berkualitas.

Fery Farhati menjadi pembicara talk show atau gelar wicara tentang pola asuh anak (parenting) di Kabupaten Ponorogo yang mengangkat tema al ummu madrasatul ula.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News