Jadi PT, Pegadaian Siap IPO

Jadi PT, Pegadaian Siap IPO
Jadi PT, Pegadaian Siap IPO
JAKARTA - Penantian panjang Perum Pegadaian untuk beralih status menjadi perseroan terbatas (PT) tak sia-sia. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya merestui perubahan status tersebut.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, Kementerian BUMN selaku pemegang saham memang sudah menyetujui perubahan status Pegadaian dari perum menjadi PT.  ’’Jumat (17/6) kemarin sudah saya teken dokumennya,’’ ujarnya di Kantor Kementerian BUMN.

Menurut Mustafa, begitu izin prinsip perubahan status sudah didapat, saat ini Kementerian BUMN tinggal merampungkan beberapa proses administrasi yang diperlukan. ’’Sekarang prosesnya di Pak Yasin (Sekretaris Kementerian BUMN Mahmuddin Yasin),’’ katanya.

Mustafa menyatakan, perubahan status Pegadaian dari perum menjadi PT diharapkan memberi keleluasaan bagi manajemen untuk mengembangkan bisnis. ’’Dengan status PT, Pegadaian bisa mengembangkan bisnisnya,’’ ucapnya. Menurut dia, lini bisnis Pegadaian yang bergerak di pelayanan jasa gadai untuk pengadaan dana cepat bagi masyarakat masih sangat potensial berkembang.

JAKARTA - Penantian panjang Perum Pegadaian untuk beralih status menjadi perseroan terbatas (PT) tak sia-sia. Kementerian Badan Usaha Milik Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News