Jadikan Kota Jakarta Kota Internasional

Jadikan Kota Jakarta Kota Internasional
Jadikan Kota Jakarta Kota Internasional
JAKARTA - Politisi muda Partai Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan, sebagai salah satu kota metropolitan kelas dunia, Jakarta harus mampu eksis sebagai kota plural yang aman bagi semua warga.Jerry Sambuaga yang juga Dosen Fisipol Universitas Indonesia (UI) ini mengatakan hal itu, dalam dialog publik di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, yang menghadirkan para aktivis Parpol se Jakarta Selatan.

"Penghormatan yang tinggi kepada pluralitas atau kemajemukan, menjadi salah satu syarat bagi upaya bersama menciptakan Jakarta sebagai kota plural yang damai dan menyejukkan bagi semua," kata Staf Ahli Ketua DPR RI ini dalam forum yang juga menampilkan Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan, H Zainuddin.

Aksi-aksi kekerasan atas nama apa pun dan untuk tujuan mana pun, menurutnya tidak menolong Jakarta menjadi kota damai, sejuk, kondusif untuk bekerja, berusaha dan sebagai tempat tinggal warga yang nyaman.

"Spirit untuk menciptakan suasana damai, sejuk, kondusif untuk bekerja dan aman sebagai tempat tinggal, harus menyemangati semua warga dengan latar apa pun. Pemerintah dan elit kota pun jangan berhenti atau puas dengan apa yang baru dicapai sebagaimana adanya sekarang," katanya dalam acara yang diawali buka puasa bersama para Ketua Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Kelurahan (PL) Partai Golkar se Jakarta Selatan.

JAKARTA - Politisi muda Partai Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan, sebagai salah satu kota metropolitan kelas dunia, Jakarta harus mampu eksis sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News