Jadup Korban Merapi Dianggarkan Rp 370 Juta

Jadup Korban Merapi Dianggarkan Rp 370 Juta
Jadup Korban Merapi Dianggarkan Rp 370 Juta
KLATEN - Para korban erupsi Merapi yang sudah tiga bulan ini hidup di pengungsian, bakal tersenyum lebar. Pasalnya, dana jaminan hidup (jadup) yang berasal dari pemerintah pusat segera dicairkan. Total dana jadup mencapai Rp 370 juta yang akan dibagikan kepada sekitar 500-an orang.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten Joko Indriyo membenarkan tentang rencana pencairan dana jadup tersebut. Namun menurutnya, pembagian jadup masih menunggu selesainya pembangunan hunian sementara (huntara) atau shelter yang sedang dalam pengerjaan.

"Saya berharap pengerjaan huntara segera selesai sehingga korban erupsi Merapi dapat segera menikmati haknya. Secara rinci masing-masing orang nanti akan mendapat dana Rp 5000 perhari selama sebulan. Dana akan mencukupi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Tidak hanya jadup yang akan diberikan pemerintah, perabot rumah tangga juga akan dibelikan. Masing-masing keluarga mendapat jatah sekitar Rp 1 juta. Dia berharap penerima dana tersebut benar-benar dapat menggunakan dana sebagaimana mestinya.

KLATEN - Para korban erupsi Merapi yang sudah tiga bulan ini hidup di pengungsian, bakal tersenyum lebar. Pasalnya, dana jaminan hidup (jadup) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News