Jadwal Perseru vs Persija Diundur, Teco: Kami Senang

Jadwal Perseru vs Persija Diundur, Teco: Kami Senang
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Foto: Sutan Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perubahan jadwal pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2018 yang diberikan operator kompetisi dalam laga Perseru Serui vs Persija disambut positif pelatih tim ibu kota, Stefano Cugurra Teco.

Persija pun bisa berfokus tampil di Piala AFC 2018.

Ismed Sofyan dkk dijadwalkan menjalani laga Piala AFC 2018 dalam babak semifinal zona Asia Tenggara pada 8 dan 15 Mei mendatang. Tim berjuluk Macan Kemayoran akan menghadapi wakil Singapura, Home United.

Pelatih asal Brasil tersebut puas dan merasa memang sudah seharusnya jadwal pertandingan kontra Perseru yang sedianya digelar pada 6 Mei tersebut diubah karena bertentangan dengan regulasi di AFC. Laga dipindah menjadi 3 Juli mendatang di Stadion Marora, Serui.

"Karena peraturan AFC yang mewajibkan tim yang bertanding dua hari sebelum pertandingan dimulai, maka laga melawan Perseru tidak memungkinkan dilangsungkan mengingat Persija Jakarta main di Piala AFC 2018," kata Teco, Selasa (1/5).

Kalaupun tak diubah, Teco menyangsikan timnya bakal tiba di Singapura pada 6 Mei sesuai aturan pertandingan AFC. Bahwa setiap tim tamu datang minimal H-2 sebelum laga digelar.

Dengan bermain di Serui pada 6 Mei, maka kemungkinan sampai di Singapura baru pada keesokan harinya, mengingat panjangnya jadwal perjalanan dari Serui ke Singapura.

"Saya senang mendengar keputusan ini karena bisa fokus di AFC. Kami membawa nama Indonesia ke ajang internasional, semoga ini menjadikan kami lebih siap dan maksimal jelang lawan Home United," tandasnya. (dkk/jpnn)


Perubahan jadwal pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2018 yang diberikan operator kompetisi dalam laga Perseru Serui vs Persija disambut positif pelatih Persija.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News