Jadwal Porwanas XIII di Papua Diusulkan Sesuai dengan PON 2020

Jadwal Porwanas XIII di Papua Diusulkan Sesuai dengan PON 2020
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang berlangsung 25-29 Juli 2016 di Bandung sudah berakhir. Untuk Porwanas XIII, hampir dipastikan Papua akan menjadi tuan rumah. 

Seyogyanya, Porwanas XIII akan digelar tahun 2019. Namun ada kemungkinan pelaksanaan Porwanas XIII dilaksanakan tahun 2020 bersamaan dengan pelaksanaan PON yang juga akan dilaksanakan di Papua.

“Di sela-sela Porwanas di Bandung kemarin, juga diadakan pertemuan Ketua PWI Provinsi se Indonesia dengan pengurus PWI Pusat. Dalam pertemuan tersebut, salah satu yang mengemuka adalah jadwal Porwanas, yang biasanya digelar setiap 2 atau 3 tahun sekali. Tapi ada usulan sebaiknya digelar 4 tahun sekali,” ujar Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (4/8). 

Dikatakan Zacky, salah satu pertimbangan Porwanas diadakan empat tahun sekali adalah menyesuaikan dengan jadwal PON. “Karena sudah menjadi tradisi, pelaksanaan Porwanas menjadi tes event bagi pelaksanaan PON. Jadi, sebelum venue-venue dipakai untuk PON, terlebih dahulu diuji coba untuk Porwanas,” katanya.

Pertimbangan lain, supaya masing-masing PWI Provinsi punya persiapan yang lebih matang. “Kalau dua tahun sekali, banyak daerah kerepotan untuk mempersiapkan kontingen. Terutama dari sisi anggaran,” tambahnya.

Meskipun belum ada keputusan final, namun menurut Zacky, kemungkinan pelaksanaan Porwanas diadakan empat tahun sekali, diperkirakan terwujud. “Nanti diputuskan dalam Rakernas SIWO (Seksi Wartawan Olahraga),” tambahnya. (fiz/ray/jpnn)


BENGKULU – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang berlangsung 25-29 Juli 2016 di Bandung sudah berakhir. Untuk Porwanas XIII,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News