Jaksa Agung Perintahkan Cirus Datangi Bareskrim

Jaksa Agung Perintahkan Cirus Datangi Bareskrim
Jaksa Agung Perintahkan Cirus Datangi Bareskrim
JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan jaksa Cirus Sinaga untuk memenuhi panggilan pemeriksaan yang diajukan Bareskrim Mabes Polri. Dengan begitu, tak ada alasan lain bagi Cirus untuk menghindari pemeriksaan kasus pemalsuan rencana tuntutan (rentut) Gayus Tambunan tersebut.

"Asal ada panggilan, dia sudah harus (penuhi panggilan)," ucap Basrief, Kamis (6/1). Terkait panggilan pemeriksaan Kamis hari ini, Basrief mengaku tak tahu jika Cirus tak datang lagi dengan alasan sakit. "Gak tahu saya," ucap Basrief sambil berlalu, saat ditanya kebenaran berita sakitnya Cirus tersebut.

Alasan tengah sakit di Medan, memang (kali ini) digunakan Cirus untuk terhindar dari pemeriksaan kepolisian. Hal ini dikemukakan pengacara Tumbur Simanjuntak, saat dihubungi wartawan. "Beliau minta pemeriksaan diundur minggu depan," ungkap Tumbur.

Cirus dilaporkan ke kepolisian oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), karena diduga terlibat pidana pemalsuan rentut penggelapan Gayus Tambunan. Adanya uang yang masuk ke kejaksaan untuk mengubah rentut, dikemukakan Gayus saat bersaksi di Pengadilan Jakarta Selatan. Mantan pengacara Gayus, Haposan Hutagalung, juga diadukan dengan laporan serupa.

JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan jaksa Cirus Sinaga untuk memenuhi panggilan pemeriksaan yang diajukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News