Jaksa Agung Siapkan Sanksi Jaksa Pembolos

12 Jaksa di Kejati DKI Tak Masuk Kerja Tanpa Alasan

Jaksa Agung Siapkan Sanksi Jaksa Pembolos
Jaksa Agung Siapkan Sanksi Jaksa Pembolos
JAKARTA - Jaksa Agung BAsrief Arief menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk memeriksa anak buahnya yang mangkir pada hari pertama kerja pascalibur lebaran 2001. Lokasi yang disidak Basrief adalah Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Hasilnya, diketahui 12 jaksa di Kejati DKI bolos kerja.

Mendapati adanya jaksa yang bolos kerja, Basrief pun langsung menyiapkan langkah tegas. "Yang nyata-nyata tidak hadir tanpa alasan saya minta ditindaklanjuti (ditindak)," kata Basrief saat dicegat wartawan Senin (5/9).

Dari hasil sidak yang berlangsung Senin pagi itu, lanjut Basrief, disimpulkan hanya 78 persen jaksa Kejati masuk kantor. Sedangkan 22 persen lainnya atau 40 lebih pegawai, tak hadir dengan berbagai alasan.

"32 orang rupanya melanjutkan cuti tambahan. Yang 12 tadi yang belum dapat klarifikasi. Katanya ada piket giliran," papar penganggi Hendarman Supandji itu.

JAKARTA - Jaksa Agung BAsrief Arief menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk memeriksa anak buahnya yang mangkir pada hari pertama kerja pascalibur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News