Jaksa Agung Tunggu Arahan Presiden

Soal Tindak Lanjut Rekomendasi Tim 8

Jaksa Agung Tunggu Arahan Presiden
Jaksa Agung Tunggu Arahan Presiden
JAKARTA — Rekomendasi Tim 8 seolah menjadi anak panah yang mengarah ke Kejaksaan Agung dan Mabes Polri. Pasalnya, Tim 8 menyarankan sejumlah petinggi pada dua institusi itu dilengserkan dari kusri mereka lantarab keterlibatan dalam dugaan kriminalisasi KPK.

Terkait rekomendasi ini, Jaksa Agung Hendarman Supanji menyerahkannya pada presiden. "Reposisi. Ya, bagaimana petunjuk bapak presiden saja," ujarnya, Selasa (17/11) petang di kantornya.

Hanya saja, Hendarman tak mau berkomentar panjang tentang rekomendasi hasil kerja Tim 8 selama dua minggu itu. Alasannya, berkas laporan itu belum ia terima, sementara presiden sedang mempelajari dan belum memberi petunjuk resmi dari.

Hendarman mengakui bahwa malam dirinya bersama Kapolri dipanggil Presiden kapolri terkait permasalahan ini. "Beliaukan (presiden) mau memanggi saya dengan kapolri. Saya tak perlu sampaikan pendapat (soal rekomendasi kepeda wartawan saat ini)," tambahnya. "Masa saya sampaikan sekarang, jangan lah,'' ujarnya santai sambil memasuki mobil dinasnya meninggalkan Kejaksaan Agung.

JAKARTA — Rekomendasi Tim 8 seolah menjadi anak panah yang mengarah ke Kejaksaan Agung dan Mabes Polri. Pasalnya, Tim 8 menyarankan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News