Jalur Pantura Masih Rawan Lakalantas

Pemudik diminta Waspada

Jalur Pantura Masih Rawan Lakalantas
Jalur Pantura Masih Rawan Lakalantas
JAKARTA – Menteri Perhubungan Jusman Sjafii Djamal meminta pemudik mewaspadai tiga ruas jalan di jalur Pantai Utara Jawa Tengah, yakni ruas Juwana–Pati, Pekalongan–Pemalang, dan Pemalang–Tegal.

”Saat ini perbaikan belum selesai  sehingga patut diwaspadai oleh pemudik. Di luar tiga jalur tersebut, kondisi jalan secara umum siap dilalui arus mudik, termasuk jalan Lintas Timur Sumatera antara Jambi–Merak,” ujar Jusman di Jakarta, Selasa (9/9).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan mencapai 15,799 juta pemudik, pemerintah telah menyiapkan kapasitas angkut bagi 9,988 juta penumpang angkutan umum. Rinciannya, 6,922 juta dibawa dengan angkutan darat, 2,966 juta diangkut dengan penyeberangan ASDP, 2,377 juta dinaikkan kereta api, dan 1,018 juta dilayani kapal laut. ”Secara umum, 90 persen proyeksi penumpang bisa diangkut dengan moda transportasi yang ada,” papar Jusman.  

Secara terpisah, Dirjen Bina Marga Hermanto Dardak mengakui, sejumlah pekerjaan jalan tengah berlangsung. Namun, seluruh kegiatan akan dihentikan pada H-10 atau tanggal 20 September mendatang.

JAKARTA – Menteri Perhubungan Jusman Sjafii Djamal meminta pemudik mewaspadai tiga ruas jalan di jalur Pantai Utara Jawa Tengah, yakni ruas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News