JPNN.com

Jalur Wisata Banten Rawan Kecelakaan

Rabu, 15 Desember 2010 – 23:17 WIB
Jalur Wisata Banten Rawan Kecelakaan - JPNN.com
Jalur Wisata Banten Rawan Kecelakaan
SERANG - Jalur wisata sepanjang pantai Anyer-Carita, Labuan, rusak parah. Meski sudah berlangsung lama, namun pemerintah daerah acuh. Padahal daerah itu merupakan salah satu sektor andalan penghasil pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Banten dari pengelolaan pantai maupun hotel serta wisatawan.

Dwi Kristin, 30 warga Kaloran, Serang mengaku merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga setiap tahunnya di Pantai Anyer atau Carita. Tapi dia menyayangkan, jalur wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan itu kondisinya rusak parah. Selain bergelombang, tak sedikit jalan lubang besar mengangga di badan jalan.

"Ini sangat membahayakan. Karena biasanya kendaraan menghindari jalan berlubang. Aneh, kok jalan wisata rusak parah. Padahal pemasukannya besar," ungkapnya kemarin. Pantauan Indopos (grup JPNN), parahnya kerusakan jalur wisata itu tepat di arah masuk kawasan Anyer hingga Carita. Hampir di sepanjang ruas jalan itu kondisinya rusak parah.

Sementara itu, Gubernur Banten, Rt Atut Chosiyah mengatakan perbaikan jalan di sepanjang jalur wisata itu akan dilakukan dengan cara tambal sulam atau memperbaiki jalan yang rusak saja. "Saya sudah melakukan koordinasi untuk melakukan perbaikan jalan dengan tambal sulam," terangnya Selasa (14/12) kemarin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito