Jam Operasional Penerbangan Reguler di Halim Bakal Ditambah

Jam Operasional Penerbangan Reguler di Halim Bakal Ditambah
Jam Operasional Penerbangan Reguler di Halim Bakal Ditambah

jpnn.com - JAKARTA - Mulai 10 Januari 2014, jam operasional Bandara Halim Perdanakusumah akan ditambah menjadi lebih dari satu jam. Hal itu seiring terbitnya Keputusan Menteri Perhubungan untuk mengatasi kepadatan frekuensi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura (AP) II, Laurensius Manurung mengatakan, Menhub EE Mangindaan surat keputusan (SK) bernomor No.369/2013, menambah jam operasional penerbangan reguler di Bandara Halim. "Ya nanti bisa lebih dari satu jam," ujar Lauren di Jakarta, Kamis (5/12).

Menurut Laueren, sejauh ini sudah banyak maskapai yang berminat untuk beroperasi di Bandara Halim. Namun, dia mengingatkan bahwa Angkasa Pura II bukanlah pengambil keputusan atas permintaan maskapai yang ingin beroperasi di Halim PK. "Keputusan maskapai apa yang akan beroperasi di bandara tersebut ada pada Kementerian Perhubungan," terangnya.

Sementara itu, GM Bandara Halim Perdanakusuma Iwan Khrishadiyanto mengatakan, ada sembilan maskapai yang tertarik beroperasi di bandara milik TNI AU itu, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, Sriwijaya, Mandala, Jatayu, Kalstar, Sky dan Airasia.

"Ini bukan menambah rute, tetapi mengalihkan rute di Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim," sebutnya.

Terkait kabar yang menyebutkan banyak maskapai yang mundur beroperasi di Halim, Iwan membantahnya. "Memang ada maskapai kalau cuma dua flight terus memindahkan peralatan dan personil menurut perhitungan maskapai akan merugi. Namun terakhir rapat di Direktorat Jenderal Udara (DJU) Kementerian Perhubungan belum ada yang mau mundur," tegas Iwan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Mulai 10 Januari 2014, jam operasional Bandara Halim Perdanakusumah akan ditambah menjadi lebih dari satu jam. Hal itu seiring terbitnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News