Jamin Keselamatan Selama Arus Mudik, Ini Yang Dilakukan Dirjen KA

Jamin Keselamatan Selama Arus Mudik, Ini Yang Dilakukan Dirjen KA
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretaapian, Prasetyo Boeditjahjono memantau langsung pelaksanaan Angkutan Lebaran 2016 di berbagai daerah. Hal ini dilakukan untuk menjamin aspek keselamatan perjalanan KA dengan memantau titik-titik rawan dan perlintasan sebidang.

Di samping itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Tugas pertama saya dari menhub adalah Angkutan Lebaran. Jadi harus saya pantau langsung," ujar Prasetyo di Jakarta, Jumat (8/7).

Prasetyo juga mengecek fasilitas stasiun yang dia kunjungi, dari toilet, pencetakan tiket mandiri dan fasilitas untuk difable. Ia juga menyempatkan meninjau depo lokomotif dan mampir ke ruang upt crew untuk lihat langsung, persiapan.

Serta menanyakan kelengkapan surat masinis dan asisten masinis yang akan bertugas. Sejauh ini untuk angkutan KA, tidak terjadi peristiwa yang menonjol. Semua kata Prasetyo masih aman terkendali.

"Pemantauan ini dilaksanakan sebagai bentuk aktif ditjen perkeretaapian dalam menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan kereta api. Ini sesuai dengan fokus kerja Kementerian Perhubungan, demi terwujudnya zero accident," tandas Prasetyo. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretaapian, Prasetyo Boeditjahjono memantau langsung pelaksanaan Angkutan Lebaran 2016 di berbagai daerah. Hal ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News