Jangan Konsumsi Olahan Kerang Hijau

Jangan Konsumsi Olahan Kerang Hijau
Kerang hijau. Ilustrasi Foto: Radar Cirebon/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tujuh warga Cirebon, Jawa Barat, keracunan makanan olahan kerang hijau. Mereka sempat dievakuasi ke RS Gunung Jati dan kini kondisinya berangsur membaik.

Minggu (8/1), satu persatu korban keracunan kerang hijau ditempat hajat tersebut sudah diperbolehkan pulang.

Keterangan tersebut disampaikan Deni, Kepala Dusun Desa Keraton yang ditemui Radar Cirebon (Jawa Pos Group) di kantornya Minggu (8/1).

Dikatakan Deni, sudah sejak Sabtu malam sebenarnya kondisi korban membaik. Setelah dari IGD, para korban kemudian dievakuasi ke ruang perawatan.

“Dari malam kondisinya sudah membaik, tapi kan harus nunggu dokter dulu, jadi siang ini (Minggu) sudah pada pulang setelah ada pemeriksaan terakhir dari dokter,”ujarnya.

Dikatakan Deni, hanya enam pasien yang dirawat di RS Gunung Jati karena satu warga lainnya setelah diperiksa di IGD, kondisinya masih baik dan tidak sampai dirawat.

Namun, menurutnya, jumlah korban bisa saja bertambah jika melihat warga yang hadir di hajatan pernikahan anak dari Casmuna dan Saodah tersebut.

Pasalnya, hampir seluruh warga yang hadir memakan hidangan olahan kerang hijau yang disajikan oleh tuan rumah.

Tujuh warga Cirebon, Jawa Barat, keracunan makanan olahan kerang hijau. Mereka sempat dievakuasi ke RS Gunung Jati dan kini kondisinya berangsur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News