Jangan Nafsu Mekarkan Daerah

Jangan Nafsu Mekarkan Daerah
Jangan Nafsu Mekarkan Daerah
JAKARTA – Mendagri Gamawan Fauzi terang-terangan mengaku senang dengan diumumkannya hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyebutkan, daerah-daerah otonom baru hasil pemekaran ternyata gagal memberikan kesejahteraan pada masyarakat. Gamawan berharap, elemen masyarakat yang selama ini berkeinginan untuk memekarkan daerah, agar bisa melihat temuan BPK itu sebagai suatu realitas

“Saya senang sekali rapor itu diungkapkan oleh BPK,  supaya masyarakat tahu, jangan kita terlalu semangat pemekaran, tapi faktanya seperti ini. Kita harus tahu pemekaran itu seperti ini hasilnya, menurut BPK setidak-tidaknya, “ ujar Gamawan Fauzi di kantornya, Rabu (14/4).

Seperti diberitakan, dalam rapat paripurna penyerahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan BPK Semester (IHPS) II tahun 2009 kepada DPR RI di Senayan, Selasa (13/4), Ketua BPK Hadi Purnomo membeberkan hasil pemeriksaan atas kinerja program pemekaran daerah. Hasil dari temuan BPK menunjukkan bahwa program yang telah dicanangkan sejak tahun 1999 tersebut belum memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, alias gagal.

Gamawan mengatakan, hasil pemeriksaan BPK itu diterimanya sebagai pendorong untuk terus melakukan perbaikan regulasi terkait pemekaran daerah. Dia pun berharap, daerah-daerah juga menggunakan hasil pemeriksaan BPK tersebut sebagai bahan masukan.

JAKARTA – Mendagri Gamawan Fauzi terang-terangan mengaku senang dengan diumumkannya hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyebutkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News