Jangan Panik, Presiden Punya Kabar Menyejukkan soal Covid-19

Jangan Panik, Presiden Punya Kabar Menyejukkan soal Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar menyejukkan di tengah peningkatan kasus Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar menyejukkan di tengah peningkatan kasus Covid-19.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, terjadi kenaikan kasus baru Covid-19 hingga mencapai 27.197 kasus pada Kamis.

1. Lonjakan Covid-19 Sudah Diantisipasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi sudah diperkirakan dan diantisipasi.

“Lonjakan ini sudah diperkirakan dan diantisipasi oleh Pemerintah dengan kesiapan-kesiapan kita yang sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu,” kata Presiden Jokowi menanggapi perkembangan terkini COVID-19 yang disiarkan dari Medan, Sumatera Utara, Kamis malam.

Presiden menegaskan Indonesia sudah lebih siap dari segi pelayanan rumah sakit, obat-obatan, oksigen, fasilitas isolasi, dan tenaga kesehatan.

Menurutnya, kondisi di rumah sakit juga masih terkendali. Oleh karena itu, Jokowi meminta seluruh masyarakat agar tetap tenang.

Varian Omicron ini memang tingkat penularannya tinggi, namun tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan varian Delta.

"Hal ini bisa dilihat dari kasus Covid-19 di beberapa negara, di mana tingkat keterisian rumah sakit relatif rendah. Hal ini juga termasuk di negara kita Indonesia, meski kasus melonjak tinggi namun tingkat keterisian di rumah sakit masih terkendali,” kata Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar menyejukkan di tengah peningkatan kasus Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News