Jangan Terkecoh Kunci UN Menyesatkan

Jangan Terkecoh Kunci UN Menyesatkan
Jangan Terkecoh Kunci UN Menyesatkan
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengingatkan peserta Ujian Nasional (UN) 2013 yang dimulai 15 April mendatang, jangan terkecoh dengan isu beredarnya kunci jawaban UN menyesatkan. Diketahui, peredaran kunci jawaban UN palsu ini santer di Bandung, Jawa Barat.

Kepala badan standar nasional pendidikan (BSNP), Aman Winatakusuma menjelaskan, postur UN 2013 yang disiapkan pemerintah sudah semakin mempersempit kecurangan dalam pelaksanaan UN, baik oleh siswa maupun oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

"Persiapan UN dilakukan secara hati-hati dan tertib dan sudah dimulai sejak tahun lalu. Baik kisi-kisi soal, naskah sampai pada percetakan dan distribusi," kata Aman dalam konferensi pers di Kemdikbud, Jumat (5/4).

Menurutnya, pelaksanaan UN 2013 memiliki keunikan dibanding UN sebelumnya. Contohnya dalam persiapan soal UN yang dibuat 20 variasi di setiap kelas. Sehingga setiap siswa dalam satu kelas akan mendapat soal berbeda.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengingatkan peserta Ujian Nasional (UN) 2013 yang dimulai 15 April mendatang, jangan terkecoh dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News