Japfa Foundation Latih Karang Taruna Kelola EO

Japfa Foundation Latih Karang Taruna Kelola EO
Turnamen Bola Voli Kartar Cup 2017. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Banyak cara dilakukan perusahaan dalam memaksimalkan potensi CSR (Corporate Social Responsibility). Salah satunya dengan menggandeng organisasi sosial. Hal itu pula yang dilakukan oleh Japfa Foundation saat menggandeng organisasi Karang Taruna.

Melalui tim SDM yang kuat, Japfa ingin mengajarkan bagaimana mengelola suatu event hingga berjalan sukses. ”Diharapkan, dengan menguasai ilmu ini, para pemuda Karang Taruna bisa menjadi EO yang professional,” kata Head of Japfa Foundation Andi Prasetyo saat ditemui di sela acara Turnamen Bola Voli Kartar Cup 2017.

Andi menambahkan, mengelola event selain bersifat positif juga mampu menjadi peluang usaha yang menjanjikan. ”Yang terpenting adalah pemberdayaan pemuda. Jangan sampai pemuda yang menjadi ujung tombak pembangunan bangsa terjerumus dalam masalah-masalah berat seperti narkoba ataupun tawuran,” jelasnya.

Kemampuan me-manage event dibuktikan dalam event Turnamen Bola Voli Kartar Cup 2017 yang diselenggarakan di Lamongan. Diikuti 28 tim dari empat Kabupaten, acara itu berlangsung sukses.

”Kenapa dipilih event olahraga? Karena ini upaya menggalakkan budaya komunitas yang massal, damai, dan sportif di antara anak muda dan masyarakat,” tutup dia. (JPNN/pda)


Yang terpenting adalah pemberdayaan pemuda. Jangan sampai pemuda yang menjadi ujung tombak pembangunan bangsa terjerumus dalam masalah berat seperti narkoba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News