Jared Leto Raih Oscar Aktor Pendukung Terbaik

Jared Leto Raih Oscar Aktor Pendukung Terbaik
Jared Leto yang sedang berakting dalam film Dallas Buyers Club. FOTO: getty images

jpnn.com - PERHELATAN 86th Academy Award kini tengah berlangsung megah di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angles. Ajang yang memperbutkan Piala Oscar ini menjadi salah satu ajang yang ditunggu-tunggu insan perfilman "sejagat raya". 

Untuk sementara, kategori yang sudah diumumkan untuk memperoleh penghargaan adalah aktor pendukung pria terbaik. Dan yang dinobatkan dalam katagori itu adalah Jared Leto meraih Oscar. Aktingnya dianggap ciamik saat bermain dalam film Dallas Buyers Club. 

Film itu menggambarkan pertarungan melawan melawan HIV/AIDS. Leto, yang memerankan perempuan transgender, menyatakan mendedikasikan penghargaan itu untuk mereka yang pernah mendapatkan ketidakadilan karena siapa diri mereka, atau siapa yang mereka cintai.

"Ini untuk 36 juta orang di luar sana yang kalah dalam pertarungan melawan Aids," kata Leto dalam pidato kemenangannya yang terkesan emosional seperti dilansir Bloomberg, Minggu (2/3).

Selain itu dia mengucapkan rasa terimakasih kepada ibunya yang telah mengajarinya bermimpi dan mengejarnya menjadi kenyatakan.

Dallas Buyers Club juga meraih penghargaan kedua untuk kategori tata rias wajah dan rambut. Sedangkan Leto menyingkirkan empat nominasi lainnya, termasuk Michael Fassbender, yang berperan sebagai pemilik perkebunan sadis dalam "12 Years Slave" dan Barkhad Abdi, yang ikut membintangi sebagai pemimpin kelompok perompak Somalia di "Kapten Phillips".

"Untuk semua pemimpi di seluruh dunia yang menonton ini di tempat-tempat seperti Ukraina dan Venezuela , kami berada di sini saat Anda berjuang untuk membuat impian Anda terjadi," sambung aktor kelahiran Louisiana, AS pada 26 Desember 1971 itu. (esy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Amanda Bynes Nge-Tweet Lagi

PERHELATAN 86th Academy Award kini tengah berlangsung megah di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angles. Ajang yang memperbutkan Piala Oscar ini menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News