Jaringan Narkoba Bersenjata Via Laut

Jaringan Narkoba Bersenjata Via Laut
Jaringan Narkoba Bersenjata Via Laut
BELAWAN-Berbagai cara dilakukan pemasok narkoba dari luar negeri. Bukan hanya jalur udara dan darat, jalur laut pun menjadi salah satu akses peredaran barang haram itu. Bahkan, ada nelayan yang dijadikan kurir para bandar. Guna memutus mata rantai jarangan narkoba di perairan, petugas Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan akan berkoordinasi dengan aparat TNI AL.

"Perairan Belawan merupakan jalur perlintasan masuknya narkoba, untuk itu kita akan kordinasikan dengan polisi perairan dan aparat TNI AL. Karena sampai saat ini kita belum memiliki kapal patroli, " kata, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP M Hasibuan kepada sumut pos (Group JPNN), Rabu (14/3).

Menurut dia, berdasarkan informasi diterima polisi pasokan narkoba yang masuk lewat jalur laut menggunakan perahu bermotor kerap masuk pada tengah malam. Tak hanya itu, dalam pelayarannya melintasi perairan Belawan menuju ke tangkahan, para pemasok yang diduga memanfaatkan nelayan lokal sebagai kurir juga mendapat pengawalan dari pria bersenjata.

"Dari informasi diterima, perahu bermesin yang membawa narkoba itu juga dilengkapi senjata laras panjang. Untuk itu kita akan koordinasikan lebih lanjut dengan petugas TNI nantinya," ucapnya.

BELAWAN-Berbagai cara dilakukan pemasok narkoba dari luar negeri. Bukan hanya jalur udara dan darat, jalur laut pun menjadi salah satu akses peredaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News