Jaro Ade Pasang Badan Demi Mobil Desa di Bogor

Jaro Ade Pasang Badan Demi Mobil Desa di Bogor
Suasana pencanangan Hari Bakti Gotong Royong masyarakat Kabupaten Bogor, di Desa Cimanggis Kec. Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Kamis (4/8). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi berani pasang badan untuk memperjuangkan anggaran Mobil Siaga Desa dalam APBD.

Jaro Ade, panggilan Ade, menyampaikan tekadnya itu saat menghadiri pencanangan Hari Bakti Gotong Royong ke XIII masyarakat Kabupaten Bogor, yang dipusatkan di Desa Cimanggis Kec. Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Kamis (4/8). Pencanangan itu juga dihadiri para kepala desa se-kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Jaro Ade menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Cimangis sebagai tuan rumah. Jaro Ade juga sempat bertanya ke warga yang hadir terkait keberadaan mobil siaga di setiap desa, "Apakah setiap desa di Kabupaten Bogor ini butuh Mobil Siaga Desa?"

Spontan masyarakat menjawab sangat diperlukan dan dibutuhkan. "Saya yakin kawan-kawan di DPRD akan setuju anggarannya masuk di APBD karena kepentingan masarakat. Tentunya kami juga selaku wakil rakyat akan melakukan komunikasi sesuai prosedur dan aturan kepada Ibu Bupati (Nurhayanti) selaku penyelenggara pemerintahan dan pengguna anggaran, namun kami bertekad berjuang penuh sesuai fungsi dan koridor wewenang kami tegasnya," ujarnya.

Jaro Ade juga menekankan prosedur distribusi pemberian Mobil Siaga Desa ini melalui bantuan keuangan dari APBD agar transparan sehingga akuntabilitasnya terjaga.

Terpisah, Amsori selaku Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI), yang juga menjabat Kepala Desa Sukamakmur, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ketua DPRD. "Kami semua kepala desa sangat mendukung pengadaan Mobil Siaga Desa. Kami ucapkan terimakasih kepada DPRD dan Bupati Bogor," tandasnya. (adk/jpnn)


BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi berani pasang badan untuk memperjuangkan anggaran Mobil Siaga Desa dalam APBD. Jaro Ade, panggilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News