Hari Kedua Jazz Gunung 2018 Jadi Penghormatan bagi Bubi Chen

Hari Kedua Jazz Gunung 2018 Jadi Penghormatan bagi Bubi Chen
Jazz Gunung 2018 di Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Jumat (27/7). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com - Hari kedua Jazz Gunung 2018 di Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (28/9) tak kalah seru dibanding hari sebelumnya.

Penampil yang unjuk gigi di event musik bergengsi ialah Soul of Bromo, Insula, Bintang Indrianto, Surabaya Allstars, Ring of Fire dan Barasuara.

Show itu seolah menjadi ajang penghormatan bagi Bubi Chen yang dikenal sebagai maestro jazz tanah air. Bubi merupakan pemusik kelahiran Surabaya, 9 Februari 1938.

Pianis legendaris itu meninggal dunia pada 16 Februari 2012. Penyelenggara Jazz Gunung memberikan penghargaan untuk Bubi.

Nama penghargaannya ialah Jazz Gunung Award. “Ini (Jazz Gunung Award, red) untuk sang maestro (Bubi, red),” ujar Sigit Pramono yang dikenal sebagai pegiat musik jazz sekaligus pionir event musik tahunan itu.

Trofi Jazz Gunung Award merupakan replika dari patung yang menjadi simbol khusus show musik yang telah berlangsung dari tahun ke tahun sejak 2008 itu.

“Patungnya karya Dolorosa Sinaga,” sebut Sigit yang menyerahkan Jazz Gunung Award kepada Howie Chen selaku putra sulung Bubi.

Penyelenggara Jazz Gunung 2018 memberikan penghargaan bernama Jazz Gunung Award untuk maestro jazz tanah air mendiang Bubi Chen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News