Jelang Asian Games 2018, Airlangga Hartarto Jadi Exco WFA

Jelang Asian Games 2018, Airlangga Hartarto Jadi Exco WFA
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Airlangga Hartato (3 dari kanan) menjadi anggota Executive Committe (Exco) Wushu Federation of Asia (WFA). Foto: PB WI

jpnn.com, JAKARTA - Kongres Wushu Federation of Asia (WFA) 2018 di Jakarta, Jumat (17/8), yang diikuti 20 negara menghasilkan beberapa keputusan penting.

Salah satunya adalah terpilihnya Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartato sebagai salah satu anggota Executive Committe (Exco) WFA.

Menteri perindustrian itu menjadi satu dari sepuluh anggota Exco WFA.

Selain menunjuk Airlangga sebagai Exco WFA, kongres itu juga membahas laporan pertanggungjawaban kepengurusan tahun lalu.

Tidak hanya itu, para peserta kongres juga mempertanyakan alasan hanya 14 nomor yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

"Kenapa hanya 14, tidak 17 nomor? Mereka juga mengusulkan di Asian Games berikutnya setidaknya 20 cabang harusnya bisa dipertandingkan," kata Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menyampaikan optimismenya mengenai peluang pewushu Indonesia meraih emas.

"Kalau soal dari nomor mana atau dari atlet mana, itu random saja. Yang jelas kami optimistis satu emas didapat," ujar ketua umum Partai Golkar itu. (jos/jpnn)


Kongres Wushu Federation of Asia (WFA) 2018 di Jakarta, Jumat (17/8), yang diikuti 20 negara menghasilkan beberapa keputusan penting.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News