Jelang Asian Games, Petinju Wanita NTB Digembleng di Ukraina

Jelang Asian Games, Petinju Wanita NTB Digembleng di Ukraina
Petinju wanita asal NTB Ainun Azizah. Foto: IVAN MARDIANSYAH/Lombok Post

jpnn.com, MATARAM - Dua petinju wanita NTB, Ainun Azizah (kelas 58 kilogram) dan Kuswatun Hasanah (kelas 60 kilogram), terus mempersiapkan diri untuk menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2018. April mendatang, keduanya akan mengikuti training center (TC) di Ukraina.

Sekretaris Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) NTB Harioto mengatakan, mereka akan ditempa di Ukraina untuk meraih target medali emas di Asian Games.

Sebelum berangkat ke Ukraina, dia berencana akan melihat kondisi kedua atlet tersebut. ”Kita akan berikan motivasi kepada mereka supaya lebih semangat lagi,” kata Harioto kepada Lombok Post, Selasa (6/3).

Rencananya, dia akan menjenguk mereka bersama Ketua Pengprov Pertina NTB Kolonel Inf Farid Makruf. Menurutnya, memberikan semangat kepada atlet secara langsung lebih optimal dibanding komunikasi lewat telepon.

”Kita membangun hubungan emosional dengan atlet harus secara langsung. Itu yang coba kita terapkan,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari pelatih, kemampuan Kuswatun dan Ainun semakin meningkat. Baik dari segi fisik, teknik, power pukulannya. ”Hampir 80 persen persiapan sudah dilakukan,” ujarnya.

Kekalahan try out ke India Desember lalu menjadi pelajaran penting. Beberapa kekurangan dan kelemahan sudah dimaksimalkan. ”Mudahan saja mereka bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” harapnya.

Terpisah, pelatih tinju NTB Indah Dugi Cahyono mengatakan, lawan yang akan dihadapi Kuswatun dan Ainun di Asian Games nanti cukup berat. Jadi, untuk meraih medali emas cukup sulit.

Dua petinju wanita NTB terus mempersiapkan diri untuk menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2018. April mendatang, keduanya akan mengikuti TC di Ukraina

Sumber Lombok Post

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News