Menjelang Bergulirnya Kembali Liga 1 2022, Arema FC Fokus Bangun Kerja Sama Tim

Menjelang Bergulirnya Kembali Liga 1 2022, Arema FC Fokus Bangun Kerja Sama Tim
Sejumlah pemain Arema FC pada saat menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022). Foto: ANTARA/HO-MO Arema FC

jpnn.com, MALANG - Arema FC mulai fokus membangun kerja sama tim dalam sesi latihan menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2022.

Saat ini program-program latihan yang bersifat individu mulai dikurangi dan fokus untuk melatih tim secara keseluruhan di lapangan hijau.

"Program-program yang sifatnya individu sudah mulai kita kurangi. Kita saat ini fokus pada latihan secara tim dan permainan di lapangan," kata pelatih Arema FC Javier Roca di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Pelatih asal Chile itu menjelaskan beberapa waktu lalu Arema FC fokus pada pemulihan mental pemain dan kondisi fisik pascatragedi Kanjuruhan.

Bahkan, secara khusus tim Arema FC sempat mendapatkan pendampingan dari psikolog yang didatangkan oleh manajemen klub Singo Edan.

Menurutnya, upaya pemulihan itu merupakan bentuk gerak cepat manajemen Arema FC untuk mengembalikan kondisi psikis pemain yang terguncang setelah tragedi usai laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

"Latihan individu yang terakhir kami berikan adalah sesi latihan fisik, kami juga ada gym untuk pemain. Namun, saat ini kami sudah latihan normal, fokus pada permainan," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini skuad Singo Edan memang dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kompetisi. Berdasarkan informasi yang beredar, rencananya kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan pada awal Desember.

Arema FC mulai fokus membangun kerja sama tim dalam sesi latihan menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News