Jelang Kontra Portugal, Pelatih Wales: Kami Bukan Tim Underdog

Jelang Kontra Portugal, Pelatih Wales: Kami Bukan Tim Underdog
Coleman sebut Wales bukan lagi tim underdog. FOTO: Sky Sports

jpnn.com - LYON - Percaya diri. Itulah sikap pelatih Wales, Chris Coleman, jelang melawan Portugal di semifinal Euro 2016, Kamis (7/7) dini hari WIB. Tak sedikit pun perasaan takut yang tersirat di wajahnya saat menggelar konferensi pers jelang laga.

Bahkan, secara tegas Coleman mengatakan bahwa Wales bukan tim underdog seperti yang dilabelkan oleh publik sebelum turnamen Euro 2016 digelar.

"Semua pemain percaya diri bisa mengalahkan Portugal dan mencetak sejarah besar bagi Wales. Portugal memang berpengalaman tampil di semifinal turnamen besar, tapi kami bukan lagi tim underdog," tegas Coleman kepada Uefa.com.

"Benar, saya sebelumnya tak berpikir tentang semifinal. Ketika memulai turnamen, saya hanya berpikir bagaimana cara meloloskan Wales dari fase grup. Saya yakin di sepak bola segalanya bisa terjadi dan itu benar-benar terwujud," imbuh Coleman.

Coleman lantas menegaskan bahwa pencapaian timnya di Euro 2016 tak lepas dari semangat luar biasa yang tumbuh di dalam tim. Dia pun menilai tanpa semangat yang tumbuh, seorang pelatih ternama tak akan bisa melakukan seperti yang dia lakukan.

"Jika Anda tak memiliki pemain yang tampil penuh semangat di lapangan dan bersedia bekerja keras, pelatih terbaik di dunia sekali pun tak akan ada gunanya. Saya sungguh beruntung saat ini," pungkas Coleman. (epr/JPNN)


LYON - Percaya diri. Itulah sikap pelatih Wales, Chris Coleman, jelang melawan Portugal di semifinal Euro 2016, Kamis (7/7) dini hari WIB. Tak sedikit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News