Jelang Liga 1, Widodo Bakal Lakoni Enam Laga Uji Coba

Jelang Liga 1, Widodo Bakal Lakoni Enam Laga Uji Coba
Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro memberikan arahan kepada para pemain saat latihan. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com, SUMSEL - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, berencana melakoni laga uji coba sebelum terjun di Liga 1 2017, 15 April nanti.

“Saya butuh enam pertandingan uji coba. Tiga home dan tiga away. Laga ini penting untuk mengukur progres tim,” ungkap Widodo, kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (15/3).

Menurut Widodo enam laga tersebut sudah cukup untuk melihat kesiapan skuatnya jelang Liga 1.

“Tapi, semua bergantung manajemen. Apakah menyetujui atau nggak," ungkap.

Dalam planning Widodo, dari sejumlah partai uji coba itu diharapkan dua di antaranya tim selevel alias tim yang nanti juga main di Liga 1.

Selebihnya bisa tim Liga 2 atau Liga Nusantara. Untuk nama tim yang dipilih sebagai lawan di uji coba diserahkan sepenuhnya kepada manajemen.

Rentetan uji coba ini bisa dieksekusi mulai pekan depan. Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris menyetujui jika tim berjuluk Laskar Wong Kito butuh enam uji coba. Saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan klub-klub yang dibidik.

Ada yang dari Liga Nusantara dan Liga 2. Ada juga yang ada di Jawa dan Sumatera. "Kami masih melakukan komunikasi dengan dua tim di Lampung yang main di Liga 2 dan Liga Nusantara. Kemudian tim asal Pekalongan dari Liga 2 dan Martapura FC yang masih tunggu konfirmasi. Kami masih mencari lagi untuk capai enam pertandingan uji coba. Yang pasti ada yang home dab ada yang away," terang Haris. (kmd/ion)


Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, berencana melakoni laga uji coba sebelum terjun di Liga 1 2017, 15 April nanti.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News