Jelang Mudik, Menhub Tinjau Stasiun Tugu

Jelang Mudik, Menhub Tinjau Stasiun Tugu
Kereta Api. Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau dan memeriksa pelayanan yang terdapat di Stasiun Tugu, Yogyakarta.

Budi menilai pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Stasiun Tugu, Yogyakarta untuk menghadapi arus mudik 2018 sudah cukup baik.

"Tahun ini apa yang dilakukan oleh KAI khususnya di Stasiun Tugu sudah cukup baik," ucap Budi.

Budi menjelaskan Yogyakarta merupakan salah satu destinasi yang paling banyak peminatnya.

Sehingga tiket kereta tujuan Yogyakarta selalu habis, karena itu dirinya ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus baik.

"Saya memang ke Yogya ingin melihat stasiun-stasiun di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa ini bagaimana kesiapannya. Yogya adalah destinasi yang favorit dari Jakarta jadi praktis semua tiket itu habis. Secara umum saya lihat PT KAI sudah melakukan tugas dengan baik," jelasnya.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik 2018, Budi mengatakan telah menyiapkan kereta tambahan. Hanya saja dari segi jumlah tidak terlalu signifikan hanya sekitar 5-10 persen.

"Kereta tambahan ada, tapi memang tidak signifikan karena memang fluktuasi dari angkutan harian sama peak ini jauh sekali, sehingga kami paling bisa menambah 5-10 % tapi detailnya nanti," jelasnya.(chi/jpnn)


Yogyakarta merupakan salah satu destinasi yang paling banyak peminatnya. Buktinya, tiket KA dari Jakarta menuju Yogya selalu ludes terpesan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News